Rabu, 08 Februari 2012

kesejukan di pinggir kota semarang



Bandungan berada di wilayah kabupaten semarang, bandungan berada di dataran tinggi menyajikan pemandangan alam yg cukup indah dan sejuk, sangant cocok untuk berwisata melepas kepenatan dan mencari udara segar yang sangat susah di dapat di semarang kota. Dengan waktu tempu 1jam dari kota semarang (kalau ga macet ya, semarang ga ubahnya jakarta, dimana-mana macet) kita sudah bisa menikmati kesejukan udara pegunungan.

Di Bandungan ada beberapa objek wisata yang bisa di datengin, ada candi peninggalan Hindu yaitu Candi Gedong songo, Candi gedong songo di temukan Rafles tahun 1804 pada Zaman Wangsa syailendra pada abad ke 9. Candi gedong songo yang terletak pada ketinggian 1.200meter DPL dengan suhu 19-27'C, kesejukan sangat terasa, bahkan saat sore akan turun kabut, disekitar candi gedong songo ada hutan pinus. selain menikmati ke indahan candi gedung songo di kecamatan Bandungan ada wisata alam Umbul sido mukti, berada di desa sidok mukti wisata umbul sido mukti menyajikan pemandangan alam yang sangat indah, selain itu ada 4 kolam dengan kedalam yang berbeda-beda. umbul sidomukti juga menyediakan wahana menguji adrenalin yaitu flayingfox dengan panjang lintasan 110meter, dengan ketinggian dari titik terendah 70 meter. selain flaying fox ada ATV, marine brige, repeling. di umbul sidomukti juga sudah tersedia pondok wisata, camping graound, pondok lesehan.
dari pasar Bandungan kurang lebih 1km ada warung-warung kecil yang menjual Tahu serasi, tahu serasi yang lembut, gurih enak di makan selagi panas dengan kecap yang di kasih irisan cabe rawit dan bawang merah, dengan suasana dingin semakin nikmat menyantap Tahu serasi. untuk minumnya ada Susu kedelai, bisa diminum hangat ataupun dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Jangan meninggalkan sesuatu kecuali jejak & jangan membawa sesuatu kecuali gambar

Adsence

Follow Me