Rabu, 16 Maret 2016

Karyawan Asuransi Allianz dolan ke desa

Liburan ke desaBersama Asuransi Allianz



Setelah memberikan beberapa pilihan untuk lokasi acara Outing karyawan asuransi Allianz divisi sales & distribution di pilihlah lokasi outing di desa wisata DOLAN DESO BORO, dolan deso boro berada di daerah kulon progo tepatnya di dusun boro desa banjarsari kecamatan kalibawang kab kulon progo DIY, lengkap dech alamatnya biar pada ga nyarsar yang mau kesana.
Awalnya salah satu staff asuransi meminta kami (gamaloka tour organizer) untuk membuat penawaran acara outing, pilihanya antara Yogyakarta dan malang, saya sempat agak bingung dimana lokasi yang cocok untuk acara outing dengan konsep alami dan berbeda biar berkesan gitu, setelah didiskusikan dengan team gamaloka  untuk di yogya kami ambil lokasi di desa wisata, untuk di malang kami pilih di villa dan agrowisata petik buah. Untuk di yogya kami ajukan 3 pilihan 3 desa wisata ( setelah melalui browsing2 dan tanya2 langsung ke pengelola desa wisata),  pilihanya 1. Desa wisata njelok di gunung kidul, bermalam di pantai dengan gala dinner di pantai, 2. Desa wisata tembi sari, 3, desa wisata dolan ndeso boro.  Cerita tentang desa wisata di yogya nanti akan saya ceritakan di blog lainnya.
foto dulu sebelum naik kereta team Office

jalan kaki menikmati udara segar pedesaan

cottage di dolan deso boro, ga perlu pake ac udah dingin lho
selfie dulu di kereta
 Tanggal 29 november 2015 peserta outing asuransi Allianz div marketing & distribution berangkat lah menuju kota Yogyakarta menggunakan kereta api taksaka malam, meeting point di stasiun gambir, kami team gamaloka sudah standby di lokasi Mipo dari jam 15.00, karena banyak yang harus kami persiapkann. jam 16.00 peserta mulai berdatangan dan melakukan registrasi untuk absen dan pengambilan kaos, snack dan makan. Tepat jam 20.45 kereta berangkat menuju Yogyakarta, didalam di adakan seromonial sebentar, di agenda awal sich mau diadakan game2 ringan, berhubung peserta kelihatan sudah capek maklum meraka habis kerja langsung ke gambir, setelah seremonial peserta banyak yang tidur, begitu pun dengan saya, seharian mondar mandir ngurusin segala persiapan.
Setibanya di stasiun tugu kami langsung menuju desa wisata dolan ndeso,  kami tiba di lokasi lebih cepat dari jadwal,  jadilah kita mesti sabar nunggu  hidangan jajanan dan minuman siap.  Setelah menikmati hidangan penyambutan dilanjutkan makan pagi dengan menu ala ndeso. Makan jajanan dan minum yang hangat2 sudah, sarapan pagi pun sudah, saatnya kegiatan outbond, kegiatan outbond ini di bagi 3 sesi, 1. Perkenalan dilanjutkan game kering seperti memasukan kelereng dalam gelas dll. 2. Game kedua ini di laksanakan setelah sholat jumat dan makan siang, yaitu game basahbasahan yaitu meniti jembatan di atas kolam, tubing dll, 3.game ketiga lomba memasak,  lomba memasak ini untuk menguji kekompakan setiap kelompok juga menguji apa peserta bisa memasak menggunakan angklo, secara meraka kan ga pernah tuch masak dengan angklo, untuk game ketiga ini semua perserta antusias terlihat semua peserta ikut lomba, di game game sebelumnya ada beberapa peserta tidak mengikuti kegiatan outbond.
duhh ini kok seperti para pengungsi ya..


breakfast dengan menu ala ndeso, 




Pak Inkes direktur Allianz, tetap semangat meskipun berkali2 jatuh


Add caption
Acara malam harinya yaitu gala dinner dengan penampilan penampilan dari setiap team , setiap team menampikan kreasi masing masing, ada yang berdumsmash dll. Acara dimulai dengan makan malam tetap dengan menu ala ndeso di tambah kambing guling. Setelah makan malam acara di mulai dengan sambutan dari direktur asuransi Allianz, ketua panitia dan dari  gamaloka sebagai EO kegiatan outing ini. Tiba lah puncak acara penampilan unik unik dari masing masing team asuransi Allianz div sales & distribution.  Lucu dan serunya dari setiap penampilan masing masing team mebuat suasana dingin di dolan deso tak terasa, di tambah dengan cemilan khas ndeso yaitu kacang godok, jagung dll di tambah minuman wedang uwuh menambah suasana makin hangat.
Berlibur itu tak harus di tempat yang modern atau di kota kota besar, sekali kali kita berlibur dipedesaan akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Disitu kita bisa merasakan sebuah kebersamaan, dan bisa membangun kekompakan dengan rekan kerja terutama rekan satu team.  Keluarga sekali kali perlu juga mencoba berlibur di desa buat orang orang yang tinggal di perkotaan, tentunya akan mendapatkan pengalaman yang sangat berbeda, sambil mengajarkan anak anak tentang alam. Atau buat anak anak sekolah yang mau mengadakan liburan, sangat cocok dech berwisata ke desa, banyak pelajaran yang bisa di ambil. Jangan takut berlibur di desa dengan segala keterbatasan, justru disitulah keunikanya. 
Yuk liburan ke desa bersama  GAMALOKA tour organizer (sedikit promosi ya….. ) dijamin dapat pengalaman yang berbeda dan pulang dengan hati senang, 


game lomba memasak, masaknya masih tradional, pake areng, ternyata
mereka ga cuma jago jualan asuransi lho, tapi jago masak juga

gala dinner outdoor, 

salah satu team yang akan tampil di acara gala dinner

tetap semangat bergoya, ini lah discoutik Outdoor
pak inkes sedang parform dumsmahs Crisye


foto dulu sebelum meninggalkan dolan deso boro


makan siang di rumah makan jejamuran

makan malam di rumah makan Raminten

mba2, dan mas ini ga hanya jago jualan asuransi lho, tapi jago masak juga

salah satu menu hasil masakan,
kretaif, memanfaatkan yang ada di sekitar buat garnis,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Jangan meninggalkan sesuatu kecuali jejak & jangan membawa sesuatu kecuali gambar

Adsence

Follow Me