Jumat, 06 Januari 2012

Next TRIP : Xplore Sempu 2012

Berlokasi di selatan Kabupaten Malang, pulau ini hanya  berjarak tempuh 15 menit berperahu motor dari bibir pantai di Pulau Jawa,  Pulau Sempu itu baru booming setelah tahun -tahun belakangan ini ketika aktivitas backpacker mulai menggeliat di kalangan anak muda Indonesia. Berbagai blogger menceritakan serunya trekking ke Pulau Sempu sampe-sampe teman saya yang asli malang bilang “ kamu ke Sempu aja, It’s place you must see before you die”.   



Segara Anakan
Di pulau sempu terdapat Segara Anakan yang menjadi magnet bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Pulau Sempu. Segara Anakan ini ngangenin sehingga membuat orang yang pernah kesini, pengen kesini lagi.  untuk menuju ke Segara Anakan, kita harus berjalan selama 2-3 jam. Kebayang kan capeknya seperti apa?? tapi semua kelelahan itu akan segera lunas setelah kita mencapai segara anakan !!  Segara Anakan begitu orang menyebutnya. Tapi saya lebih suka menyebutnya sebagai Danau Kayangan. Ekspetasi saya ini memang tidak berlebihan karena memang wonderful tempatnya. Coba saja ada bidadari kayangan turun mandi disini, saya mungkin akan mencuri selendangnya hahaha. Jangan-jangan legenda Jaka Tarub bermula disini. :)) 
Map Pulau Sempu
Pantai Kembar
Dari Segara Anakan ini, bisa melanjutkan perjalanan lagi menuju tiga pantai yang cukup eksotis yang terletak di sebelah kiri segara anakan. Pantai Kembar 1, Pantai kembar 2 dan Pantai Pasir Panjang yang cukup indah dengan gugusan pulau karang di sepanjang tepinya. Pantai-pantai ini menghadap langsung ke Pantai selatan atau Samudera hindia. 
Pasir Panjang
Sempu ( Phi Phi ) Island
Rute Dari Kota Malang Menuju Sempu Island :
Malang – Turen – Sendang Biru – Nyebrang Selat Sempu – Pulau Sempu.
Tips Cara “Hemat Waktu” Trekking Dari Teluk Semut Menuju Segara Anakan
  1. Makan dan Minum yang banyak di Pantai Sendang biru sebelum menyebrang Selat Sempu. Jangan sampai kamu kelaparan atau kehausan pas trekking.
  2. Pake Sepatu khusus buat trekking (wajib Banget)
  3. Jangan pake celana Panjang cukup selutut saja, biar gak susah kalo trekking.
  4. Jangan bawa Ransel dengan bawaan banyak. Cukup 1 air minum botol besar mineral aqua. Kalo mau berenang, bawa pakaian secukupnya saja. Saya sendiri cuma bawa pakaina ganti celana dalam, celana luar dan Kaos.
  5. Selama Perjalanan, sesekali melihat ke Tanah, karena disini kita akan menemukan sampah snack atau botol. Sampah-sampah ini menunjukkan bahwa jalan ini sering dilewati. jangan melawan rute Jalan setapak yang sudah dibuat.

4 komentar:

  1. kudu wajib must dateng ke sini
    huakakakkakka :D
    im ready to explore this place
    huakkakakkakaka :P

    BalasHapus
  2. sabar dong, maanya cari duit yg banyak buat traktir kita kita wakakakaakakak

    BalasHapus
  3. kang kang intinya kita ngecamp di sana...
    jadi semua perbekalan ada di tangan khan
    coba tolaong buatin itin untuk 3 hari tapi bisa mencapai segara anakan sama pantai kembar terus telaga juga

    BalasHapus

About

Jangan meninggalkan sesuatu kecuali jejak & jangan membawa sesuatu kecuali gambar

Adsence

Follow Me